Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dengan Find My Device

Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dengan Find My Device – Google berhasil merilis aplikasi Find My Device yang bermanfaat melacak smartphone terselip atau lebih buruknya hilang dicuri orang lain. Sistem pelacak smartphone sebenarnya sudah terpasang pada OS android Kitkat keatas dan dengan aplikasi satu ini anda bisa melacak smartphone secara lebih cepat dan akurat. Anda memerlukan persiapan matang untuk berjaga-jaga sehingga ketika ponsel terselip aplikasi berjalan lebih lancar.

Pastikan GPS perangkat anda selalu aktif dalam akurasi tinggi. Anda bisa masuk ke menu pengaturan kemudian aktifkan lokasi serta pilih mode akurasi yang tinggi agar hasil pelacakan lebih akurat. Karena selain trik Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps anda juga bisa menggunakan aplikasi Find My Device untuk menemukan ponsel anda. Kinerja pelacakan ponsel dengan aplikasi satu ini bisa dengan bantuan dekstop atau perangkat seluler lainnya lainnya.

Nah, bagi anda yang masih kebingungan menggunakan aplikasi Find My Device, berikut ini beberapa cara yang bisa anda coba.

Cara Menggunakan Find My Device

1. Menggunakan Wearable Device Android

Find My Device juga bisa digunakan bersama dengan smartwatch berbasis android. syaratnya dengan mengaktifkan fitur lokasi di kedua perangkat aktif tersebut. Anda hanya perlu membuka menu Google Asisstant dan mengucapkan “ Hey Google, Find My Device”. Atau pilih menu Find My Phone. Setelah ponsel terlacak maka perangkat seluler tersebut akan berdering secara kencang meskipun dalam keadaan senyap.

2. Manfaatkan Fitur Play Sound

Jika kasusnya adalah ponsel terselip di suatu ruangan maka manfaatkan fitur Play Sound untuk membunyikan ponsel dari jarak jauh. Kendati perangkat anda dalam keadaan senyap, ponsel tetap akan berdering secara kencang.

Di dalam aplikasi satu ini juga terdapat fitur Unlock jarak jauh serta menghapus data secara otomatis. Fitur tersebut bisa anda gunakan manakala ponsel dalam keadaan hilang dan anda khawatir akan keamanan data di perangkat tersebut.

3. Manfaatkan fitur informasi daya baterai

Find My Device bisa bekerja ketika ponsel dalam keadaan hidup. Untuk patokan waktu mencari perangkat, anda memerlukan informasi daya baterai smartphone anda. Meskipun sedang hilang atau terselip, anda tetap bisa memantau daya baterai dari jarak jauh. Dengan fitur tersebut pencarian menjadi lebih efisien sehingga anda bisa mengalokasikan waktu secepat mungkin.

4. Tampilkan Titik Koneksi Wi-Fi Terakhir

Untuk semakin mempermudah pelacakan ponsel, anda bisa menggunakan fitur untuk menampilkan Wi-Fi terakhir kali. Dari fitur ini pengguna bisa menentukan lokasi perangkat yang hilang. Perangkat yang terhubung dengan wifi akan menampilkan titik lokasi secara akurat. Jangan lupa manfaatkan fitur satu ini agar pelacakan ponsel menjadi lebih cepat.

5. Tampilkan lokasi terakhir

Jika ponsel anda hilang dalam kondisi tidak terkoneksi internet, maka manfaatkan riwayat terakhir lokasi di Google Maps. Anda bisa membuka lama Google pada ponsel lain atau dekstpop kemudian pilih tab Find May Device. Kemudian anda akan diminta untuk melakukan sinkronisai ke perangkat tersebut. sinkronisasi tersebut akan memberikan informasi terakhir ponsel android anda.

Demikian beberapa cara melacak ponsel yang hilang menggunakan aplikasi Find My Device. Cara diatas bisa bekerja hanya jika ponsel dalam kondisi hidup serta GPS dan data seluler dalam keadaan aktif. Jangan lupa untuk mengunjungi situs paketinternetmu.com disini untuk artikel seputar trik trik internet. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *