Tips Merawat Cat Mobil Agar Terlihat Baru dan Tahan Lama

Apakah kamu ingin melakukan cat mobil untuk kesuluruhan body mobil di bengkel resmi? Cari tahu informasi dan harganya hanya di https://duitpintar.com/biaya-cat-mobil-full-body.

Cat mobil memang merupakan hal yang penting untuk memberikan kesan mewah kepada siapa saja yang melihat kendaraanmu.

Pastinya, kamu ingin memiliki cat mobil yang selalu terlihat baru dan tahan lama. Dalam hal ini kamu tidak perlu bingung karena ada beberapa cara merawat cat mobil sehingga keadaannya tetap mengkilap dan bagus.

Terdapat beberapa orang yang mau mengeluarkan banyak uang untuk merawat cat mobil agar tampak seperti baru. Akan tetapi, jika kamu keberatan dengan hal itu, maka kamu bisa melakukannya dengan harga terjangkau dan mudah.

Simak caranya berikut ini, ya!

Memarkir Mobil di Tempat yang Teduh

Tahukah kamu jika mobil yang terparkir di bawah sinar matahari dalam waktu cukup lama bisa mengalami kerusakan pada catnya? Mungkin, hal ini masih sering terjadi dan sangat sulit untuk sebagian pemilik mobil terapkan.

Tetapi, kamu perlu ketahui jika paparan langsung sinar ultraviolet dari matahari dapat menurunkan kualitas cat mobil. Oleh sebab itu, cat mobil akan lebih mudah terlihat kusam dan tidak tahan lama.

Jadi, mulai sekarang berusahalah memarkirkan mobil di tempat yang teduh dan tidak langsung terpapar sinar matahari.

Melakukan Metode Pencucian yang Tepat

Pastinya dengan mencuci mobil secara rutin akan mampu menjaga waran cat menjadi tidak terlihat kusam. Tetapi, kamu tidak boleh melakukannya dengan sembarangan, ya. Lebih baik belajarlah cara mencuci yang benar agar cat mobil tidak rusak.

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah jangan sampai mencuci mobil di bawah terik matahati. Kamu bisa mencuci mobil di sore hari atau malam hari sehingga body mobil tidak terkena sinar matahari langsung.

Yang kedua, jangan menggunakan lap karet saat mencuci atau mengeringkan bagian body mobil. Lap karet memang kurang bagus untuk membersihkan kotoran, justru lap ini bisa memicu munculnya baret halus pada cat mobil.

Lebih baik, kamu menggunakan lap microfiber karena lebih maksimal dalam membersihkan kotoran dan lebih aman bahannya.

Hal yang terakhir adalah gunakan sabun pembersih khusus mencuci mobil. Sabun yang tidak terancang untuk body mobil akan membuat cat mobil cepat memudar. Jangan sampai menggunakan detergen atau sabun colek, ya!

Segara Membilas Mobil Setelah Kehujanan

Tahukan kamu jika mobil tersayangmu tidak boleh terkena air hujan, apalagi dalam durasi yang terlalu lama? Ternyata, hujan bisa berefek buruk pada mobil karena berisiko menurunkan kualitas dan tampilan cat mobil.

Air hujan memiliki kandungan zat asam yang jika sering memapar body mobil maka cat mobil akan cepat rusak. Tidak hanya itu, bekas air hujan ini juga bisa menimbulkan jamur pada mobil.

Menutupi Mobil dengan Sarung Penutup

Sarung mobil memiliki fungsi untuk melindungi mobil saat tidak terpakai. Apalagi jika kamu tidak menggunakannya dalam waktu yang lama. Oleh sebab itu, sarung penutup mobil ini bisa menghindarkan mobil dari berbagai paparan seperti panas matahari, debu, dan kotoran lainnya. Itulah beberapa cara mudah untuk merawat cat mobil yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Jika kamu berniat untuk melakukan ganti cat mobil di STNK maupun BPKB dan sekarang sedang mencari tahu mengenai ganti warna mobil & biaya yang kamu butuhkan, kamu bisa langsung mengunjungi duitpintar.com. Semoga bermanfaat!

About the Author: Admin